Kamis, 14 Juli 2011

ROKOK BERPENGARUH PADA TAMPILAN

Hampir setiap orang telah mengetahui bahwa kebiasaan merokok merupakan hal yang merugikan dan mematikan. Banyak bahaya merokok yang merugikan kesehatan manusia, seperti resiko kanker, penyakit paru-paru, gangguan jantung, merusak syaraf otak hingga mengganggu kehidupan seks Anda. Selain memiliki efek merokok yang merugikan kesehatan internal, juga dapat mempengaruhi penampilan luar tubuh manusia.
Sebab merokok memiliki banyak bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh yang secara tidak langsung merusak penampilan luar tubuh manusia. Tetapi sering kali orang merokok bertujuan untuk meningkatkan penampilan, seperti usaha melangsingkan tubuh. Sebetulnya merokok tidak dapat melangsingkan tubuh, tetapi hanya sanggup mengalihkan perhatian kita untuk tidak mengkonsumsi suatu makanan. Menurut penelitian, perokok cenderung memiliki lemak visceral lebih banyak dari pada mereka yang tidak merokok, dan akibatnya perut akan lembek. Lemak visceral juga dapat memicu penyakit jantung atau diabetes.
Berikut merupakan beberapa efek merokok yang dapat merusak penampilan:
  • Nikotin pada rokok dapat memicu kerusakan pada jaringan ikat kulit, sehingga dapat mengakibatkan adanya jaringan parut atau stretch mark. Stretch mark biasanya muncul pada ibu hamil atau setelah melahirkan, tetapi dengan perawatan sederhana akan memudar dengan seiring waktu berjalan. Sedangkan merokok akan membuat stretch mark semakin memburuk, dan semakin dapat mengganggu penampilan Anda.
  • Perokok akan lebih rentan terinfeksi virus papiloma. Virus ini dapat menyebabkan penyakit menular di sekitar area alat kelamin dan mulut manusia. Selain dampak negatif dari penyakit tersebut cukup lama, hal tersebut juga mengganggu penampilan fisik Anda.
  • Kegiatan merokok dapat memblokir masuknya oksigen dan mengganti pasokan udara dengan asap rokok yang mengandung karbon monoksida. Hal tersebut dapat mengakibatkan adanya penuaan dini, sehingga kulit menjadi kusam dan cepat keriput.
  • Gigi, kulit dan kuku menguning adalah efek merokok yang sulit dihindari. Sebab asap rokok dan nikotin yang dikandung dapat memicu adanya perubahan warna pada gigi, kulit dan kuku. Gigi yang kuning dapat menimbulkan persepsi negatif akan kepribadian seseorang. Sehingga merokok jelas dapat merusak penampilan Anda.
  • Bahaya merokok tidak hanya pada jaringan otak manusia, tetapi juga dapat berpengaruh pada folikel rambut seseorang. Bahan kimia dalam asap rokok dapat merusak DNA dalam folikel rambut dan dapat merusak sel, sehingga perokok cenderung mengalami kebotakan dini dan kehilangan pigmen rambut atau beruban.

0 komentar:

Posting Komentar